Berita Ekonomi Global Berita Ekonomi Global | Perkembangan Perbankan SyariahEkonomi Global: BW Plantations Terbitkan Obligasi Rp700 Miliar

Thursday 7 October 2010

BW Plantations Terbitkan Obligasi Rp700 Miliar

JAKARTA - PT BW Plantations Tbk (BWPT) bakal menerbitkan obligai pertamanya dengan nilai maksimal Rp700 miliar. Obligasi ini hanya diterbitkan dalam satu seri yang bertenor lima tahun.

Dalam keteragan tertulis perseroan di Jakarta, Jumat (8/10/2010), 60 persen dari dana  obligasi ini nantinya akan dipergunakan untuk mmebiayai program penanaman kelapa sawit pada lahan anak perusahaan. Di mana sebanyak 60 persen dialokasikan untuk tahun 2011 dan 40 persen sisanya untuk tahun 2012.

Selanjutnya, alokasi dana di anak usaha tersebut, yakni SSS, SMS, AKM dan WJU awalnya kan dicatat sebagai inter company loan dan akan dikonversi menjadi penambahan modal perseroan selambat-lambatnya pada tahun 2013.

Sekitar 30 persen akan dipergunakan untuk pembayaran utang perseroan ke pihak perbankan. Yakni Citibank NA sebesar Rp144 miliar, serta pinjaman anak usahanya, ADS, sebesar Rp12,47 miliar dan USD4,8 juta di PT bank Artha Graha International Tbk. Dana talangan di ADS ini selanjutnya juga akan dijadikan tambahan modal perseroan di ADS.

lalu sekira 10 persen dialokasikan untuk pendanaan modal kerja perseroan, BLP dan BHL. Dana di BLP dan BHL ini selanjutkan akan dijadikan tambahan modal perseroan di kedua anak usaha tersebut.

Obligasi ini mendapat peringkat idA dari Pefindo. Berperan sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi (underwritter) adalah Danareksa Sekuritas, BNI Securities dan Kresna Graha Sekurindo.

Tanggal efektif obligasi ini diperkirakan pada 3 November, masa penawaran pada 5-8 November, penjatahan 9 November, distribusi secera elektronik pada 10 November dan pencatatan di bursa pada 11 November.
 economy.okezone.com

No comments:

Post a Comment