Berita Ekonomi Global Berita Ekonomi Global | Perkembangan Perbankan SyariahEkonomi Global: Africa Retakaful, Operator Reasuransi Syariah Pertama di Afrika

Wednesday 6 October 2010

Africa Retakaful, Operator Reasuransi Syariah Pertama di Afrika

KAIRO--Industri asuransi syariah Afrika kini semakin membenahi diri dan melengkapi layanan yang ada. Baru-baru ini African Reinsurance Corporation (Africa Re) meluncurkan anak perusahaan reasuransi syariah.

Perusahaan bernama African Takaful Reinsurance Company dibentuk karena meningkatnya permintaan layanan asuransi syariah. Perusahaan tersebut akan menangani bisnis di Afrika, Timur Tengah, dan Asia.

“Afrika Retakaful menjadi operator reasuransi syariah pertama di Afrika akan membentuk batu loncatan bagi industry dan membantu mengembangkan bisnis asuransi syariah di Afrika di level lebih tinggi,” kata Group CEO Africa Re, Bakary Kamara, dikutip laman nation.co.ke. Kamis (30/9).

Africa Retakaful yang memperoleh izin di Mesir ini telah memulai bisnisnya pada September. Kamara menuturkan perusahaan Africa Retakaful akan menjalan bisnis sejalan dengan kebijakan underwriting grup perusahaan dan menggunakan kapasitas yang sama bagi Afrika dan Asia.

“Dengan pengalaman yang memadai di bisnis reasuransi tradisional dan posisi unik Africa Re sebagai pelaku reasuransi terkemuka di Afrika, kami akan mendukung Africa Retakaful menjadi salah satu pemain penting di industry asuransi syariah sejak awal,” tandas Kamara.
REPUBLIKA.CO.ID

No comments:

Post a Comment